Sabtu, 08 Februari 2014

LDR (Liburan Di Rumah): Nonton Youtube Aja!

Hi there. Are you spending your shitty holiday just like me?

Saya sedang dalam masa liburan yang membosankan, yang kira-kira berakhir seminggu lagi. Saya bener-bener kekurangan kerjaan. Gak tahu mau ke mana, gak tahu mau ngapain. Walaupun di rumah saya juga bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi umat, seperti bersih-bersih kek, nyuci baju kek, ngaji kek. Tapi... Siapa juga yang bakalan milih bersih-bersih rumah daripada... FREE LAZY DAYS FOR A WHOLE MONTH + FREE WIFI USE + SOME SNACKS??     

So, selagi menghabiskan liburan useless ini, saya banyak menghabiskan waktu dengan nonton video-video comedy di Youtube, dan kabar buruk baiknya, saya ketagihan! Saya ketagihan Youtube! Mending kan, daripada ketagihan sirup oplosan. Atau ketagihan cab*-cab*an.

Saya lagi ketagihan banget nonton video-videonya Youtube celebrities macam Ryan Higa (channel: nigahiga), Kevin Wu (channel: kevjumba), JennaMarbles, dll atau yang lokal seperti Bayu Skak, Da Lopez Brothers (skinnyindonesian24), dan video-video dari channel malesbanget.com (MBDC).

Nih misalnya video dari kevjumba, yang belum pernah nonton coba deh nonton.
 (link)


Ini videonya Kevin nyeritain tentang bapaknya, jadi si bapak-bapak ini bukan Kevin okay.
Si Kevinnya sih imuuut :3

*pft

Kebanyakan video bikinan mereka sih cuma skit, vlog, atau web series yang gak bombastis-bombastis banget. Tapi lumayan lah buat ngisi waktu kalian, daripada dipake buat stalking mantan, nyari video bok*p, atau mabok gak jelas. Meminimalisir maksiat lah.

Awalnya sih saya ya, biasa lah, ngeklik satu-dua video karena penasaran doang. Tapi trik Youtube bikin featured videos yang nongol terus di samping kanan layar laptop itu berhasil. Bikin penasaran saya jadi makin to the max max max sampe akhirnya ngeklik semuanya.

Yang bikin saya suka, video mereka isinya gak berat-berat, bahkan kebanyakan nyeritain tentang sesuatu yang biasa kita temui sehari-hari.  Walaupun mungkin gak semuanya bisa bikin ketawa sampe ngakak, tapi lumayan lah menyunggingkan senyum di wajah kita, sekaligus mengalihkan fokus otak kita dari kegalauan akan gebetan yang tak kunjung dapat digapai.

Yang saya suka lagi, artis-artis Youtube ini suka saling membantu satu sama lain dalam bikin video. Jadi mungkin kamu bakalan ngeliat mukanya si Ryan Higa nongol di videonya Kevin, atau si D-Trix dan Chester See nongol di videonya Ryan, gitu deh. Asik aja. Mereka-mereka ini ternyata juga suka hang out bareng.

Jadi, buat yang belum pernah jadi penonton setia Youtube, atau udah, tapi belum banyak nonton skits dan vlog, channel-channel di atas adalah tempat yang bagus untuk memulai. Terutama yang liburannya useless kayak saya dan kehabisan stok film atau tontonan lainnya, dan males melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi, silakan habiskan waktu bersama Youtube. Don’t forget to get some snacks.

Promosi ini sepenuhnya sukarela.
*pfft

I believe that the most beautiful things in life are the small things, the things we tend to overlook.

― Sawyer Hartman (filmmaker, Youtuber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar