Jumat, 28 Februari 2014

Gonta-ganti: Judul, Tagline, Background, Layout, dll


Kapan hari judul blog ini aku ganti. Pertamanya "Aya's Brain" terus aku ganti jadi "Nonsensicals".
Boleh kan dibahas?

Sebelumnya, waktu pertama dibikin, blog ini aku namain Aya's Brain karena alasan yang simple aja sih. Waktu itu masih era-era transisi dari era 'alay' ke era sekarang yaitu era 'udah gak begitu alay'. Jadi masih suka nonjol-nonjolin nama sendiri, masih ada sisa-sisa alay dari jaman sekolah. Ngerti maksudnya kan? Kayak nama-nama orang di sosmed yang belakangnya suka dikasih 's itu lho. Bunda's, papa's, malang's hardcore forever apasih kayak gitu-gitulah. Bisa dicek sedikit kealayan saya masih tersisa di beberapa posting-posting yang lama. Kalo gak geli-geli sendiri sih bacanya, saya aja geli.

Aya's Brain, karena Aya adalah namaku dan semua tulisan di sini adalah murni tertuang dari isi kepala atau otak aku. Begitu muncul sebuah pemikiran yang pengen aku share, atau kalo lagi pengen nyampah, pasti aku tulis di sini. Entah dibaca atau enggak sama orang. Harapanku sih kalo ada yang baca, semoga yang baca, satu atau dua orang itu, ketika mereka merasakan hal yang sama atau sekian persen setuju sama pendapatku, mereka bisa sedikit tersenyum dan tulisan-tulisan ini bisa sedikit membuat hari mereka jadi lebih baik.

Terus aku ganti jadi Nonsensicals, karena ya pertama, arti dari kata 'nonsensical' itu sendiri, yaitu 'yang aneh-aneh' atau 'kumpulan omong kosong' atau 'yang bukan-bukan'. Kok gitu?

Aku ini kan tukang ngelamun. Semua tulisan aku, yang di sini, di tumblr (btw kalo kalian orang baik,ayaaulian.tumblr.com), atau di manapun, itu bersumber dari lamunan aku- tuh liat aja tagline blognya 'lamunan yang tertuliskan'. Orang ngelamun, kan yang dilamunin suka asal-asalan, aneh, ngaco, ngelantur, ya itu menggambarkan tulisan-tulisan produksi lamunan ini.
check it out ya

Selain judul, background, layout, template juga aku ganti. Ya biar gak bosen aja. Syukur-syukur kalo tambah bagus. Kalo ada yang kunjungin blog ini dan ternyata menurut kalian tambah jelek, geje, atau gak ngaruh apa-apa ya udah sih hehe. Orang amatiran juga.

Tapi ada yang bikin kesel juga sih. Dulu sebelum aku gonta-ganti, blog ini ada 'read more' nya, hasil dari otak-atik kode HTML. Tapi bentuknya kotak biru biasa gitu, jadi pengen aku ganti juga .Terus aku ikutin tutorial dari internet. Eh ternyata, setelah aku coba tutorial itu, kok ternyata malah gak keluar read more nya, hiks. Emang amatiran beneran.

Kalo ada yang baca, kalo ada sih, dan punya masukan buat blog ini, silakan komen. Masukan tentang apa aja- tentang tampilan blog, mau sharing tentang cara blogging mungkin, atau malah tentang isi blognya. Monggo..

2 komentar:

  1. salam dr dunia perblog-an. sarannya sih kasih menu dlm bentuk drop down biar mudah dlm nyari2 artikel sesuai 'bangsanya', juga pamerin header yg 'kamu banget'. Soalnya, header juga jd nilai plus buat blog, biar makin dilirik gitu. hehehe
    maaf ya banyak cincong, cuma mau berbagi :D

    BalasHapus