Sabtu, 03 November 2012

"BUSY"+"NESS" = "BUSINESS"

Yap sodara-sodara, akhirnya setelah 18 tahun lamanya saya hidup, saya menemukan suatu kegiatan bermanfaat yang akan saya lakukan dan *ehem* menghasilkan duit. *kembang api*
Apakah ituuuuuuuu? *drumroll*
BISNIS ONLINE SHOP!!!!

Tentu saja karena saya adalah seorang pemula level beginner *lho ya* di bidang bisnis atau dagang seperti ini, saya akan mengerjakan bisnis ini bersama teman saya yang cantik jelita dan berhati mulia *saya semata-mata mengatakan ini hanya demi kelanjutan bisnis kami* yang bernama.... 
terororettoreeeeeeet 
Daniar Dhara Fainsya, (nama dugem: Niar) yang sudah berteman dengan saya sejak SMP hingga sekarang sama-sama menjadi mahasiswa lokal yang labil, di kampus yang sama, dan sekarang pacaran dengan seorang cowok ekstra jangkung yang ternyata adalah anak dari sahabat bapak saya dan ternyata dulu pernah tetanggaan juga *saya baru aja tau ini, dunia terlalu sempit

Maaf ya yar aku ceritain kehidupanmu terlalu lengkap ya *fufu

Yap sejarahnya adalah bermula dari percakapan-percakapan geje ala mahasiswa di sebuah chat group kami di whatsapp *iya bener bukan BBM, kenape? dosa?* bahwa kami berdua berkaca dari salah satu teman kami yang sudah dan sedang melakukan bisnis online shop juga, dan dia sangat semangat melakukannya. Kami berdua (saya dan Niar) kagum dan terinspirasi akan semangat dan jiwa bisnisnya, sehingga kami pun memutuskan untuk ikut melakukan hal yang sama, untuk melatih soft skill kami, dan tentunya menambah wawasan dan pengalaman di dunia bisnis. Itu alasan kerennya. Alasan lainnya adalah, kami sebagai mahasiswa lokal, yang sehari-hari lebih banyak nganggur dan ngelamun di rumah, yang berangkat kuliah supaya dapat uang saku dari orangtua, takutnya tidak akan berkembang dan menjadi mahasiswa-mahasiswa useless. Gagal menjadi agent of change, social control, dan iron stock. *kibas rambut

Niar sebenarnya sudah lebih dulu melakukan bisnis daripada saya, dia memulai, belum lama juga, dengan berjualan pulsa dan sejenis makanan ringan yang pedas. Jadi saya menganggapnya sebagai senior :) 
Yap betul, karena pengalaman saya di dunia bisnis adalah, zero. Saya selama 18 tahun hanya menghabiskan hidup saya *di samping sekolah dan kuliah* dengan berangan-angan, melamun, kadang ngeluyur gak jelas, nggosip, mendownload, dan fan-girling. *fan-girling adalah segala jenis kegiatan yang dilakukan oleh fans Kpop entah itu menonton video, drama, membayangkan menjadi istri dari idola Kpopnya, tapi sebagian besar bentuk kegiatannya adalah menonton.*

Barang yang akan kami jual adalah tas jenis tote bag, bahannya terdiri dari 2 macam yaitu kain belacu dan kanvas. 
Nih sedikiiiit aja bocoran tentang barang jualan kita,
  


Gimana? Udah kepingin? Udah ngiler? hehehe
Masih baaaaanyak lho barang-barang kita nanti yang juga lucu-lucu kayak gini.
Kualitas? Terjamin braaay.
*eh belum2 udah promosi hehehe

Kami belum mulai kok, ini baru aja dapet kepastian sama harga dari suppliernya, langkah selanjutnya adalah mendirikan *jengjengjeeeeng* online-shop kita!!!
Kita sekarang lagi bingung-bingungnya ngasih nama nih, sumpah sampe berasa kayak mau punya anak, googling tuh sampe "baby girl names" atau "russian girl names" dsb. fiuuuuuh
Yah selama ini nama emang keliatannya sepele, tapi ternyata setelah mengalami sendiri, nama sama sekali gak sepele, karena di dalamnya nama tentu mengandung filosofi tersendiri *aseeek* yang menggambarkan sejarah dan identitas serta karakter para pendiri bisnis tersebut. Sering denger juga kan "nama adalah doa".

Rencananya kami akan menggunakan media-media sosial seperti facebook, twitter, mungkin juga tumblr atau blog dalam memasarkan produk kami nanti, ditambah dengan promosi dari mulut ke mulut dan SMS ke koneksi-koneksi yang ada. 

Bagi sodara-sodara yang membaca postingan ini *kalo ada*, saya memohon doa dari kalian semua ya, untuk kelancaran bisnis kami ini, semoga laris, balik modal, dan bisa bikin semuanya senang, amiiiin. Jangan lupa beli juga lho ya! Eh jangan beli aja, ajak sodara2 dan teman-teman kalian unuk beli juga. Hahaha :D

Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi sarana belajar bagi saya dan Niar, juga sebagai sarana untuk dapat  hidup bermanfaat bagi orang lain.
Semoga bisa bikin sibuk, sibuk yang *sekali lagi* bermanfaat, sibuk saking larisnya barangnya, hihihi AMIIIIN

"BUSINESS" word consists of "BUSY" and "-NESS"
;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar